Solusi Error E014 Mesin FC Canon iR5570

Author:
Solusi Error E014 Mesin FC Canon iR5570:

Mesin Fotocopy (FC) Canon IR 5570 yang sedang tidak berfungsi dengan selayaknya disertai dengan indikator error pada layar LCD User Interface menunjukkan angka E014 pastinya kan sangat membuat kesal, apalagi ketika error terjadi, pesanan atau order untuk fotocopy sedang banyak-banyaknya. Tenang... Kita disini ada untuk membantu sobat yang mesinnya sedang error dengan kode disebutkan.
Motor-fixing-Canon-iR-5570
Dari buku manual service fotocopy canon, khususnya bagian pembahsan tentang kode error dapat kita ketahui dengan mudah apa arti dari kodenya yang ditunjukkan mesin tersebut. Yup, kawan teknisi mesin fotocopy yang sudah menguasai tentang kode error pasti langsung dapat menebak dimana letak kerusakannya. Motor Fixing! Disanalah pusat masalahnya jika mesin menunjukkan kode kerusakan itu. Akan tetapi ada kalanya motor pemanas bukanlah penyebab sebanarnya. Itulah yang akan kita bahasa kali ini.



Bila memang benar motor fixing adalah letak kerusakan mesin fotocopy anda maka satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan mengganti fisik motor fising tersebut. Harga satu sparepart ini cukup mahal, yakni sekitar 900 ribua rupiah di mataram. bisa lebih atau kurang jika sobat membelinya di kota lain atau melalui tangan ketiga (bukan supplier.)



Sebelum terburu-buru mengganti motor fixing ada baiknya sobat juga mencoba mengecek pusat kerusakan yang mungkin lainnya, seperti mencoba memerikas bearing pada lower. komponen ini (bearing pada lower roll) jika berkarat akan menyebabkan terjadi erro e014 juga. Jika dilihat sparepart tersebut berkarat. Coba ganti dengan yang baru (harganya kurang lebih 90 ribu-an).



Hal lain yang mungkin bagus untuk dicoba agar error ini tidak muncul lagi adalah dengan meng-clear error mesin fotocopy Sobat. Jika tidak bisa coba pada keruskan yang sering terjadi lainnya. yakni pemeriksaan pada penggerak-penggerak yang tidak berjalan dengan semestinya. coba perhatikan bila terjadi ada sura gesekan atau buyi kletak-kletuk saat mesin dijalankan. Cari pusat kebisingan tesebut lalu coba benarkan posisisnya.



Semoga bermanfaat. Itulah cara cara mengatasi error E014 pada mesin fotocopy Canon iR5570 yang bisa sobat coba. Jika mesin fotocopy anda yang rusak dan mengeluarkan kode error E014 pada layar monitor tersebut tidak juga bisa normal dengan mengganti motor fixing. Kami siap untuk beriskusi untuk perbaikannya. Tinggal telepon kami dan kami akan dengan senang hati membantu sobat. Tarif service kami juga tidak terlalu tinggi.