Langkah Clear Error E001 Mesin FC Canon iR (Imagerunner) Digital

Author:
Langkah Clear Error E001 Mesin FC Canon iR (Imagerunner) Digital:

Mesin fotocopy Canon iR digital yang sedang mengalami error akan menyulitkan dan membuat kesal pemiliknya. Apalagi kalau error tersebut terjadi pada saat kebutuhan mengerjakan tugas penggandaan yang begitu banyak dan mesti diselesaikan dalam waktu dekat. Untungnya, untuk masalah-masalah error tertentu, seperti error E001 bisa diselesaikan hanya dengan meng-clear error.
Tutorial Clear Error Mesin Fotocopy Canon E001
Mesin-mesin image runner yang sering memunculkan error-error serupa E001 diataranya adalah iR6570, iR5570, iR3300, iR4570 dan mesin mesin se-tipe lainnya. Semua tipe mesin sejenis yang disebutkan, error-nya bisa diselesaikan dengan mudah menggunakan metode clear / reset error.



Langkah Clear Error Canon iR Digital Copier

Ada banyak sekali permasahalan error yang bisa diselesaiakan dengan teknik me-reset error pada mesin fotocopy Canon. Sayangnya, pengguna awam banyak yang belum tahu tentang hal ini karena memang dengan alasan tertentu, para teknisi atau tim reparasi perusahaan yang menjual dengan sistem garansi tempat membeli mesin tersebut banyak yang menyembunyikan tentang ilmu reset mesin FC ini.



Tapi tenang saja, kami selaku pengguna sekaligus penejaja jasa perbaikan mesin fotocopy tidak akan menyembunyikan itu dari anda. Kami beralasan bahwa ilmu perbaikan dasar ini sebaiknya dibagikan saja dengan harapan agar kita sama-sama untung saja. Kami tidak akan mengambil ongkos dari menyembunyikan hal sepele tersebut. Kepada para kawan teknisi, kami mohon maaf jika kami telah dengan lancang membagikan ini kepada pada pengguna biasa --bukan teknisi--. Kami hanya berpendapat, kalau rezeki tak akan kemana. Masih banyak jenis kerusakan yang tak mungkin diselesaikan hanya dengan meng-clear error, bukan begitu?



Biaklah, kita sampai pada pembahsan inti mengenai bagaimana cara clear error pada mesin fotocopy tipe iR Canon. Berikut kami berikan langkah detailnya bagumana membuat mesin FC canon anda dapat kembali bejalan dengan normal menggunakan langkah sederhana --clear error--.



Untuk meng-Clear-kan error mesin Canon digital yang error E001 atau serupa lakukan langkah berikut:

  1. Masuk service mode mesin fotocopy Canon anda denggan menekan *28* secara bersamaan. Tunggu sampai muncul user technical interface, ikuti langkah selanjutnya.
  2. Tekan Copier
  3. Tekan Function
  4. Tekan Clear
  5. Tekan ERR
  6. Tekan Ok. Tunggu beberapa saat lalu matikan mesin fotocopy anda dengan menekan tombol sakral ON/Off yang biasanya terletak di samping badan mesin.
  7. Hidupakan kembali mesin anda, dan error akan hilang jika kerusakan tidak terdapat pada komponen utama atau ada sparepart yang harus diganti.

Semoga bermanfaat dan beguna untuk memudahkan sobat menyelesaiakan permasalahan pada mesin fotocopy digital Canon sobat. Jika perlu, catat dan bookmark halaman ini untuk referensi dan agar tidak pusing mencari-cari cara clear error / reset kalau-kalau dibutuhkan nantinya.