Fitur-Fitur Kemampuan Mesin Fotocopy Digital Yang Tak Banyak Digunakan

Author:
Fitur-Fitur Kemampuan Mesin Fotocopy Digital Yang Tak Banyak Digunakan:

Penggunaan mesin Fotocopy di Indonesia masih banyak yang hanya untuk kebutuhan dasar saja, yakni untuk menggandakan dokumen. Tapi, tahukah Sobat Havia bahwa masih banyak lagi fitur-fitur mesin fotocopy yang sebenarnya bisa dimanfaatkan oleh para pemiliknya untuk menyelesaikan berbagai tugas digital lainnya. Salah satu kemapuan mesin fotocopy yang masih jarang digunakan adalah fitur scanning dan print via computer.
Apakah sobat ingin tahu fitur-fitur lainnya apa saja yang bisa dimanfaatkan dari mesin fotocopy yang sobat punya? yuk kita bahas satu persatu.



Canon Copier And It

Kemapuan mesin Fotocopy yang terlupakan seperti telah disebutkan diatas mungkin tidak diketahui atau bisa jadi belum banyak yang mengetahui cara menggunakannya. Untuk itulah sebenarnya postingan ini kubuat. Aku membuatnya untuk menjadi satu permulaan pembahasan tentang fitur-fitur yang akan kusebutkan.



Kita mulai dengan fitur penyimpanan (Mailbox). Mesin Fotocopy yang beredar di Indonesia saat ini kebanyakan adalah yang bertipe digital, mesin fotocopy tersebut telah menggantikan pendahulunya, yakni mesin analog. Ketika mesin analog tidak bisa menyimpan data, maka mesin digital telah memiliki fitur tersebut. Fitur Penyimpanan data bisa dimanfaatkan ketika sobat memiiki file (buku, berkas penting, dll.) yang sering difotocopy. Fitur ini bisa meminimalkan proses scanning yang berulang-ulang.



Selanjunya, fitur Scan to file - sebenarnya fitur ini sama dengan sebelumnya. Tapi yang kumaksudkan disini adalah kemampuan mesin fotocopy untuk mengirimkan data yang telah dipindainya ke perangkat yang lain, seperti komputer atau laptop. Salah satu jenis file yang favorit untuk fitur ini adalah penyimpanan berbentuk file PDF. Jadi sobat bisa langsung mengunakannya / mamanfaatkan file tersebut secara digital.



Selain itu ada pula fitur scan langsung dari komputer dengan perangkan mesin fotocopy. Sobat yang memiliki mesin fotocopy digital tidak perlu lagi membeli perangkan pemindai (scanner). Fitur scanner pada mesin fotocopy bisa dimanfatkan untuk itu. Namun begitu, fitur scan warna ataupun hitam putih tergantung dari tipe mesin yang sobat miliki. Fitur ini membutuhkan Canon Network Scangear.



Masih banyak juga yang belum mengetahui bahwa mesin fotocopy bisa menggantikan mesin printer sobat yang selalu ngadat, eh. Menggunakan mesin fotocopy sebgai mesin printer juga lebih murah dan pengerjaan nge-print jadi lebih cepat lho... Kalau belum pernah mencobanya, kusarankan sobat mulai dari tutorial cara mengkoneksikan FC dengan komputer sebagai printer.



Itulah bebrapa fitur / kemapuan mesin fotocopy yang sering dilupakan. aku telah menyebutkan 4 atau lebih kempuan mesin fotocopy selain untuk mem-fotocopy secara tradisional kepada sobat. Lain waktu aku akan membahasnya secara lebih rinci. Bookmark dulu halaman ini ya... Aku akan buatkan nanti.