Troubleshooting Lampu Indikator Printer Canon Berkedip (Blink)

Author:
Troubleshooting Lampu Indikator Printer Canon Berkedip (Blink):

Semua printer Canon umumnya akan memberikan sinyal kepada pemiliknya berupa kedip, berkedip atau blink, blinking ketika ada masalah atau trouble pada perangkat printer tersebut. Nah kali ini kita akan mencoba memberikan tips komputer berkaitan dengan cara mengenali arti kedip printer canon type IP1200, IP1300, IP1600, IP1700, IP1880, IP1980 atau printer tipe MPXX dan yang lain.
Printer Canon Berkedip Artinya
Troubleshooting Printer Canon ketika lampu kedip sangat mudah jika kita mengenali apa arti kedip yang diberikan oleh printer kita itu. Kita akan dengan mudahnya mengetahui letak permasalahan yang sebenarnya dengan mengetaui arti lampu indikator perinter canon yang berkedip-kedip tersebut.



Sangat kesal memang ketika ketika kita sedang diburu oleh banyak sekali task ngeprint berbagai tugas kantor atu kuliah, eh malah printernya tidak mau jalan / berfungsi dengan selayaknya lalu lampu indikator kedip-kedik. Wuih... kesal sekali bukan?



Untuk itulah artikel postinganku ini kutujukan untukmu yang seang mengalami printer canonya blinking itu. Sebenarnya blink pada printer membrikan pemberitahuan kepada pemiliknya bahwa ada sesuatu yang tidak beres pada printer Canonmu. Apabila lampu indikatornya berkedip, coba kenali dengan langkah berikut. O ya, warna tombol yang blink juga harus kamu perhatikan lho... beda warra kedip, beda artinya pada kedip printer Canon tersebut.



Arti kedip perinter canon bisa kujelaskan sebagai berikut:

Kedip 3 kali Oranye, Kedip 1 kali hijau
Artinya: masalah di mekanik printer
Kedip 4 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Artinya: absorber full (Waste Ink Pad Full).
Kedip 5 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Artinya: Ada maslah pada Cartridge Color atau black. Bisa kamu coba ganti dengan cartridge baru atau bersihkan bagian chipnya.
Kedip 7 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Artinya: Cartridge Warna rusak
Kedip 8 kali oranye, Kedip 1 kali hijau
Artinya: Ink tank full.



Itulah beberapa arti atau indikasi yang diberikan kepada pemilik printer ketika ada masalah pada printer Canon. Langkah-langkah untuk mengatasinya adalah seperti yang telah kujelaskan sebelunya diatas artikel ini. Untuk yang kerusakan pada cartridge bisa kamu coba membersihkan bagian chip cartridgnya, untuk yang mekaniknya rusak mebutuhkan pengetahuan mendalam, coba kamu bawa ke tukang service andalan. Dan untuk yang ink absorber atau inktank full bisa kamu usahakan menyelesaikan permasahannya dengan mencoba di reset dengan Canon Resetter.



Canon Printer Resetter berfungsi untuk menjadikan printer kembali ke pengaturan awal (system) dimana ink absorber, ink tank full dan atau ink supply habis bisa dikondisikan kembali ke posisi normal dengan menggunakan resetter.