BEASISWA S2 dan S3 LUAR NEGERI 2015/2016 DARI PEMERINTAH ACEH

Author:
BEASISWA S2 dan S3 LUAR NEGERI 2015/2016 DARI PEMERINTAH ACEH:

Pemerintah Aceh sedang membuka kesempatan bagi para pemudanya untuk mendapatkan beasiswa S2 dan S3 ke luar negeri. Program pendidikan luar negeri tersebut diperuntukkan untuk berbagai disipilin Ilmu yang telah ditetapkan untuk ditempatkan di berbagai negara tujuan seperti Eropa, Amerika dan Timur Tengah.
Beasiswa Program S2 dan S3 Luar Negeri Aceh
Diantara Program Studi yang tersedia untuk beasiswa S2 dan S3 luar negeri ini antara lain: Kajian Islam, Sains, Teknik, Pemerintahan, Hukum, Ekonomi, Kebencanaan, Kedokteran, Perikanan dan Pertanian, Sosial Budaya, dll.



Untuk mengajukan diri menjadi peserta program pendidikan beasiswa S2 dan S3 luar negeri dari pemerintah Aceh ini, calon Mahasiswa harus mengisi formulis secara online diserta idengan pemberkasan. Diantara syarat-syarat terpenting untuk dapt mengikuti seleksi beasiswa ini, seperti tertera dalam laman resminya adalah sebagai berikut:
Umur: maksimal 35 tahun untuk program magister (S2), dan 40 tahun untuk program doktoral (S3). Khusus untuk Dosen umur untuk program doktoral maksimum 45 tahun.
TOEFL / TOAFL : bukti TOEFL ITP asli minimal 500 atau IBT asli minimal 61 atau IELTS minimum band 5,5. Khusus untuk Negara Arab Saudi, Maroko, Mesir, Tunisia dan Yordania melampirkan sertifikat TOAFL Bahasa Arab asli minimal 500.
IPK : IPK minimum 2,8 untuk prodi akreditasi A dan 3,00 bagi prodi akreditasi B dan C. Lampirkan fotocopy Sertifikat Akreditasi program studi.



Selain persyaratan-persyaratan terpenting diatas juga terdapat berbagai peraturan umum yang mesti dipenuhi setiap calon mahasiwsa penerima beasiswa s2 dan S3 luar negeri seperti menyertakan fotokopi semua berkas yang diminta serta kesanggupan untuk memenuhi semua tuntutan pencapaian akademis yang telah ditetapkan bagi yang nantinya lulus dalam seleksi program beasiswa.



Untuk Sobat yang masih bingung bagaimana cara mengikuti program beasiswa ini, silahkan meneliti seitpa baris pengumuman yang tertera pada halaman yang disebutkan. Kami berharap anda adalah orangnya! Salam sukses.