Pengenalan Alat Musik Melodis dan Contoh-Contohnya

Author:
Pengenalan Alat Musik Melodis dan Contoh-Contohnya:

Sebelum kita menuju contoh-contoh dan gambar alat-alat musik melodis ada baiknya kita mengenal terlabih dahulu apa yang dimaksud dengan alat musik melodis. Pengertian alat musik melodis adalah: alat musik yang bernada dan mempunyai irama. Contohnya recorder, piano, pianika, gitar, suling dan harmonika.
Gambar-gambar alat musik Melodis dan Cara Memainkannya
Setelah membahas pengertiannya, mari kita bicarakan lebih jauh tentang alat musik melodis. Alat musik melodis ini ada bermacam-macam jenisnnya sesuai dengan cara menggunakannnya, ada yang dipakai dengan cara digesek, ditiup, dipukul dan dihisap dan ada juga yang dipencet.



Diantara alat musik melodis yang dimainkan dengan cara ditekan atau dipencet yaitu piano dan akordion.
Contoh alat musik melodis yang dimainkan dengan cara ditiup antara lain pianika dan recorder.
Dengan cara dipetik seperti gitar dan kecapi.
Sementara itu alat musik melodis yang memainkannya dengan cara digesek adalah seperti biola. Dan yang diisap / dihisap, contohnya harmonika.



itulah sekelumit tentang apa yang dinamakan atau disitilahkan dengan sebutan alat musik melodis. Sebenarnya contoh-contoh alat musik melodis yang disebutkan diatas masih belum lengkap. tapi aku cukupkan saja sampai disitu, berhubung kita juga memiliki target pembahasan yang lain terkait dengan alat musik melodis. Untuk sementara aku juga sudah siapkan gambarnya sebagai satu file saja. Kamu bisa lihat di awal artikel atau makalah singkat ini. Sebanarnya tujuannya untuk menghemat tempat. Tapi kalau kamu menginginkan satu persatu kamu bisa melakukan pencarian gamabr alat musik melodis dengan menggunakan kata masin-masing alat musik yang sudah kusebutkan, seperti "Gitar" atau "suling", dari sana kamu bisa memmilih yang paling baik untuk kamu tempatkan di dalam makalah atau slideshow kamu nantinya. O ya, kalau kamu berniat menjadikan ulasan singkatku ini kedalam tulisan laporan sekolah, kamu masih harus menuliskan alamat posingan ini dalam daftar referensi kamu atau pas di dalam tulisan sebagai footnote. Makasih sebelumnya.



Untuk informasi kepada kamu yang lagi menekuni seni musik juga, alat musik melodis itu berbeda dengan alat musik ritmis. Aku akan membahasnya nanti. Kamu kembali lagi ya, agar kita selesaikan pembahasan kedua-duanya dalam blog ini nantinya.