Cara Transfer Uang Dari ATM Antar Bank dan ke Bank Lain

Author:
Cara Transfer Uang Dari ATM Antar Bank dan ke Bank Lain:

Rasanya tak cukup membahas tentang semua kode kode swift atau kode transfer bank-bank di seluruh Indonesia saja. Kali ini kita mau membahas yang lebih ringan tapi satu topik dengan yang sebelumnya. Kita akan berbagi pengalaman cara mengirim uang lewat ATM bank BRI misalnya, atau ATM BCA, ATM Bank Mandiri, maupun bank lainnya, mencakup cara transfer uang antar rekening dalam satu bank dan transfer ke bank lain.
Cara mentransfer atau mengirimkan uang ke rekening seseorang dari atm bisa dibilang sangat simple dan dengan tutorial berikut, siapa sja, walaupun baru pertama kali pegang ATM pasti bisa mengaplikasikan langkah-langkahnya dengan mudah. Asalkan tidak asal pencet tombol-tombol di papan angka / keyboard Automatic Teller Machine yang disingkat ATM tersebut. Mesin ATM Bank Yang Ada Di Indonesia
Inilah dia Cara mudah mengirimkan uang ke rekening orang lain yang sama bank atau beda bank melalui mesin ATM, asal ada saldo dan pegang kartu ATM.

Langkah-Langkah mengirim uang dari ATM

Langkah-langkah berikut diikuti satu persatu, perhatikan juga syarat untuk kelancarannya.
Syarat utama yang harus terpenuhi untuk bisa mengirim uang dari ATM adalah:
1. Memiliki rekening tabungan di bank tertentu yang sudah berumur minimal 1 hari atau 24 jam (walaupun ada juga yang tidak mensyaratkan ini) 2. Memiliki saldo yang cukup
3. sudah memiliki kartu ATM dan mengetahui kode PIN kartu tersebut.

Langkah satu sampai selesai mengirim uang ke rekening lain:
1. Masukkan kartu ATM
2. Masukkan Kode PIN (Personal Identification Number)
3. Pilih Lainnya
4. Pilih Transfer
5. Pilih "Antar Bank" atau "Ke Bank Lain"
6. Untuk yang memilih antar bank (bank yang sama, mis: BCA ke BCA, Mandiri ke Mandiri, BRI ke BRI) langsung masukkan nomor rekening tujuan, jumlah transfer dan ok, selesai.
7. Untuk yang memilih Ke rekening lain: yang perlu anda lakukan adalah memasukkan kode swift bank tujuan sebelum nomor rekening tujuan, misalkan anda mengirim ke BCA tapi rekening anda BNI, masukkan kode bank tujuan transfer bank BCA kemudian diikuti dengan nomor rekening penerima. Selanjutnya ikuti seperti angka 6
8. Selesai, jika di mesin ATM masih tersedia kertas slip bukti transfer untuk mencetak transaksi, mesin akan mengeluarkan satu slip bukti transfer. 9. Mesin akan menanyakan apakah anda ingin melakukan transaksi lain?, pilih tidak jika anda tidak ingin melakukan transaksi yang lain lagi. Kartu ATM keluar dari slot kartu.

itulah 9 langkah mudah mengirim uang ke rekening orang lain dari ATM, simple bukan? yuk dipraktekin aja biar langsung bisa.