Beras Berbahan Plastik, Pemerintah Kecolongan?

Author:
Beras Berbahan Plastik, Pemerintah Kecolongan?: Berita Beras Plastik - Beberapa hari terakhir, adanya isu tentang beredarnya beras plastik di salah satu pasar induk menjadi bahan pembicaraan yang ramai (trending/mencuat) di sosial media. Beras yang konon terbuat dari plastik itu diduga berasal dari negeri Panda. Wah... Sobat Havia dah dengar info tentang beras plastik ini tak?
Gambar Beras mungkin plastik atau bukan
Kabar tentang beras plastik yang beredar menyebutkan bahwa yang pertama kali menemukan keberadaan beras plastik di Indonesia adalah seorang pedagang bubur bernama Dewi Septiani. Ia adalah penjual nasi uduk & bubur ayam yang berlokasi di salah satu kompleks ruko Bekasi.

Pada 13 Mei lalu Dewi meng-upload temuannya yang diduga adalah beras berbahan plastik tersebut ke media sosial internet Facebook dan Instagram miliknya. Dikabarkan juga bahwa aksinya mengunggah foto-foto temuan beras plastik itu sebagai respon terhadap sebuah video yang menunjukkan bahwa adanya sebuah proyek pembuatan beras tiruan yang menggunakan bahan plastik.

Hingga saat berita ini dituliskan kembali oleh Tim havia, kami dapati bahwa pemerintah telah sigap dan menaggapi dengan serius isu yang mebak di masyarakat ini. Pemetinah melalui BPOM dan Sucofindo. Sementara polisi juga sudah menutup sebuah toko di pasar induk bekasi yang diduga menjadi pusat penjualan beras dari plastik sintesis ini.

Untuk sobat Havia yang khawatir apakah nasi yang sobat makan setiap hari ada kemungkinan berasal dari beras plastik, ikuti bebrapa tips yang ditemukan di salah satu website pemberitaan nasional terpercaya yang ada untuk memastikan bahwa itu bukanlah beras plastik tiruan.