Trik Agar Mesin Fotocopy Tidak Nyetrum

Author:
Trik Agar Mesin Fotocopy Tidak Nyetrum:

Sering menjadi keluhan para operator mesin fotocopy, mesin fotocopy nyetrum. Hal itu tidaklah menjadi masalah pada mesin fotocopy. Itu hal biasa yang sering kerpa terjadi, mungkin saja saat memasang kabel instalasi tidak tepat sehingga aliran listrik tidak berjalan dengan semestinya. Lalau bagaimana cara mengatasinya? berikut akan kami berikan tipsnya untuk sobat havia.
Mesin Fotocopy Nyetrum - Tips dan Trik Havia
Beginilah cara mengakali agar tidak terkena setruman aliran listrik pada mesin fotocopy.

Teknik Agar Mesin Fotocopy Tidak Nyetrum

Ketika mesin fotocopy sering nyertum lakukan / coba 2 cara berikut:
1. Gunakan Sandal saat mengoperasikan mesin fotocopy

Dengan mengenakan sandal maka listrik tidak akan menyetrum anda saat mengoperasikan mesin fotocopy. Jika tidak memungkinakan dengan sandal, letakkan keset atau benda-benda apa saja yang bisa anda injak seperti kardus dan lain sebagainya sebagai pembatas antara anda dengan lantai agar tidak langsung menyentuk kulit kaki.

2. Gunakan Kabel listrik untuk membuang listrik bebas yang tidak terpakai. Caranya sambungkan salah satu ujung kawat dengan mur atau baut mesin fotocopy yang nyetrum, lalu tancapkan ujung kawat yang lainnya ke tempok atau langsung ke lantai.

Itulah cara agar mesin fotocopy anda tidak nyertum lagi. Pada kesempatan lainnya kita akan memberikan tips lainnya. Semoga bermanfaat. Baca juga Cara Memperbaiki Mesin Fotocopy Canon Error E005.