Pemilihan Toner Fotocopy Yang Tepat dan Benar

Author:
Pemilihan Toner Fotocopy Yang Tepat dan Benar:

Artikel havia kali ini akan memokuskan pada pembahasan bagaimana cara memilih toner / tinta mesin fotocopy yang tepat dan benar sesuai dengan tipe mesin dan kenapa mesti memilih toner yang pas serta tips dan triknya.
toner mesin fotocopy yang bagus
Oke, banyak diantara pemilik bisnis mesin fotocopy yang baru terjun kedalam bisnis fotocopy atau orang-orang perkantoran yang baru memegang mesin fotocopy menyangka bahwa toner-toner mesin fotocopy yang beredar di pasaran adalah sama saja. Namun tidak demikian adanya. Toner, jika salah memilih bisa saja mengakibatkan kerusakan pada mesin fotocopy fotocopy sendiri yang serius. Drum, yang mana alat / sparepart yang satu ini sangat terpengaruh oleh baik buruknya kualitas toner yang digunakan. Sedangkan drum sendiri merupakan sparepart yang sangat fital dan bisa dibilang paling mahal diantara sparepart lainnya di mesin fotocopy. baiklah, berikut 5 cara memilih toner mesin fotocopy yang bagus, bisa diikuti untuk meminimalisir penggunaan toner yang tidak tepat.

Cara Cara memilih toner mesin fotocopy yang bagus:

toner-toner mesin yang bagus dapat dipilih dengan mengikuti kiat-kiat membeli toner mesin fotocopy berikut ini:
a. Terdapat merk pada kemasan
Kemasan toner yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan bertanggung jawab biasanya menunjukkan label / merk beserta kualitas dan spesifikasinya.
b. Lihat spesifikasi dan peruntukan pada label kemasan
Setiap jenis toner biasanya diperuntukkan untuk tipe-tipe mesin terntentu, pastikan pada lable tertera tipe mesin anda. misalkan toner For user for : Ir5000, canon ir 6000, ir 6570 dll.
c. Beli toner dari yang terpercaya
Sebisa mungkin membeli pada dealer tempat anda membeli mesin fotocopy tersebut, atau pilih orang-orang yang bisa dipercaya, havia fotocopy adalah salah satu yang menjadi tempat membeli terpercaya di mataram.
d. Hati-hati dengan yang murah
saat ini banyak beredar toner-toner hasil daur ulang toner limbah. bisa saja yang dijual murah adalah toner limbah atau toner tersebut didapat dengan jalan yang tidak semestinya.
e. Uji pemakaian
Bial anda sudah menggunakan toner dengan merk tertentu, coba perhatikan berapa lembar kertas yang dapat di print dengan 1 kg toner tersebut. Bila mencapai angka 20 ribu maka itu adalah toner yang tepat. bila tidak, ganti toner anda dengan yang lebih baik.


Demikian cara memilih toner atau tinta fotocopy yang tepat, disadur dari perbagai sumber dengan narasi yang berbeda atau kata-kata yang disesuaikan. Semoga bermanfaat.