Objek Wisata Pantai Sire - Lombok Utara, NTB

Author:
Objek Wisata Pantai Sire - Lombok Utara, NTB: Saat ini sipa yang tidak mengenal keindahan pulau Lombok? pastinya pembaca akan mengatakan, jarang atau bahkan kawan-kawan netizen tidak ada yang belum pernah mendengar namanya waluapun belum mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu pulau destinasi wisata terbaik di Indonesia ini. di Lombok terdapat banyak objek wisata yang telah dikelola sebagai aset industri pariwisata di Nusa Tenggara Barat, temasuk diantaranya wista bawah laut, pegunungan dan budaya. Salah satu objek wisata pantai yang saat ini akan dibincangkan oleh Tim Havia adalah keindahan Pantai Sire. Objek wisata pantai pasir putih yang satu ini belum dikelola dan dipromosikan sebagaimana dilakukan terhadap pantai senggigi atau tiga gili (Air, Meno, Dan Trawangan) yang telah mashur hingga ke mancanegara.

Pantai Sire berlokasi di desa Medane kabupaten Lombok Utara, dapat ditempuh dengan berkendara selama 1 jam perjalanan dari kota pusat Mataram. Pantai sire adalah pantai yang masih sangat alami, pantai ini belum disentuh oleh tangan para pengelola-pengelola pariwisata di Propinsi. Namun, justru itulah pantai sire objek wisata dengan daya tarik yang jauh lebih besar dari pantai-pantai lainnya lainnya yang telah mendapat sentuhan para pengelola pariwisata.
Di pantai Sire, wisatawan akan dimanjakan dengan suasana pantai pasir putih yang sangat elok dengan airnya yang begitu jernih menampakkan ikan-ikan yang menghuni lautnya bermain memancing susana gembira bagi para wisatawan.
Di seputar areal pantai dipenuhi dengan kebun-kebun kelapa dan rerumputan berwarna hijau yang nyaman sebagai tempat pengunjung melepas lelah untuk mendapatkan kesegaran kembali beserta refreshing sambil menikmati es kelapa muda yang dapat dibeli dari penduduka lokal yang berjualan di sekitar pantai, langsung di petik dari kebun sekitar.