Objek Wisata Air Terjun Dusun Kuning - Bangli, Bali

Author:
Objek Wisata Air Terjun Dusun Kuning - Bangli, Bali: Dinamakan air terjun Dusun kuning karena memang letak / lokasi air terjun yang berada di ketinggian 25 meter diatas sungai Tukad Melangit ini adalah Desa Kuning. Tepatnya, Air terjun (Desa Kuning) adalah bagian wilayah dari Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Propinsi Bali.

Tak banyak yang mengetahui keberadaan air terjun Dusun Kuning, kecuali masyarakat setempat dan wisatawan lokal yang sememang telah sejak lama sering berkunjung dan meikmati udara segar pegunungan yang khas dari daerah sejuk ini.

Daya tarik wisata yang ditawarkan oleh alam disekitar air terjun adalah udaranya yang sejuk ditambah dengan pemandangan-pemandangan yang begitu asri, tidak jauh dari lokasi air terjun terdapat sebuah hutan lindung yang dihuni oleh ratusan kera. Bagi anda yang berminat mengunjungi Air terjun Dusun kuning, objek wisata ini berjarak kurang lebih 6 kilo meter ke sebelah selatan dari Kota Bangli. Letak air terjun sendiri berjarak kira-kira 500 meter dari dusun Kuning.