Cerita DO Bill Gate, Steve Jobs dan Mark Zuckerberg Serta Kisah Sukses Mereka

Author:
Cerita DO Bill Gate, Steve Jobs dan Mark Zuckerberg Serta Kisah Sukses Mereka:

Banyak yang berpendapat bahwa semua yang didapat oleh orang-orang ini adalah karena mereka keluar dari kampus -- DO (Drop Out.) Umumnya yang berpendapat bahwa kisah sukses mereka berawal dari DO menjadikan DO itu sebagai alasan utama mereka menjadi orang-orang sukses. Dan ada pula yang mengatakan bahwa DO itu bukanlah kunci sikses mereka, tapi ilmu yang ada pada diri mereka. Mereka semua mendapati kesuksesan secar finansial adalah berbekal ilmu dan ketekunan mereka serta kegigihan untuk mencapai cita-cita yang telah mereka tentukan sebelumnya. Menurut Anda apa yang membuat orang-orang itu sukses? Drop Out-kah yang membuat Bill Gate, Steve Jobs dan Mark Zuckerberg menjadi kaya raya?
Orang-Orang Kaya Karena Drop Out
Menurut saya, pendapat yang kedua jauh labih mengena dari yang pertama, mari kita lihat alasannya.

Bill Gate Sukses Bukan Karena DO, Tapi Karena Ilmu

Lihat saja kisahnya, BG sudah pandai program komputer sejak umur 13 tahun. Apakah itu tidak jenius? Disamping itu, dia juga memiliki otak bisnis yang sangat luar biasa, Saat Do dia dan seorang temannya (Paul Alen) telah berhasil menciptakan sebuah bahasa pemrograman basic yang dijualnya dengan sistem lisensi kepada IBM yang merupakan satu perusaahaan komputer raksasa waktu itu. Mereka berdua mendapatkan 10% dari setiap penjualan komputer yang menggunakan bahasa pemrograman yang mereka ciptakan. Itu adalah bukti kecedasan yang mengantarkan BG menjadi orang sukses.

Steve Jobs Sukses bukan karena DO Tapi karena Ilmu

si Pendiri perusahaan Apple ini sering disebut-sebut sebagai contoh orang sukses karena Drop Out. Eh ternyata setelah ditelusuri ternyata Do bukanlah satu kunci keberhasilannya, Do hanya satu gerbang saja yang membuatnya menjadi orang yang lebih gigih lagi untuk mencari ilmu. Seperti kita ketahui dari kisah DO-nya SJ DO bukan karena malas atau sudah tidak lagi memiliki niat untuk menimba ilmu, tapi karena keterbatasan finasial. Tapi ya, begitulah kehendak Allah yang berlaku padanya. Ia menjadi lebih gigih lagi mencari ilmu dan mempertajam pengetahuannya hingga berhasil mendirikan sebuah perusahaan teknologi bernama "Apple" setelah sebelumnya ia sempat kursus elektronik yang akhirnya mempertemukannya dengan partner suksesnya dalam mendirikan Apple, yaitu steve wozniak yang juga jenius dalam bidang elektronika.

Mark Zuckerberg Sukses bukan karena DO, tapi karena Ilmu

Siapa yang tidak tahu Facebook dan pendirinya? ya Mark Zuckerberg yang juga berada dalam daftar orang-orang Drop Out dan Sukses di dunia. Ia kerap kali menjadi perbincangan dan menjadi idola karena ia Drop Out dari kuliah, lalu sukses. Yang mengatakan Mark Zuckerberg sukses semata-mata karena Do mungkin lupa bahwa MZ juga adalah seorang yang jenius, ia seperti Bill Gate yang sudah bisa program komputer sejak belia (13 tahun). Jadi, disaat anak-anak seusianya sedang gemar bermain game, dia tengah sibuk mempelajari semu seluk beluk program komputer. Kesimpulannya: Mark Zuckerberg tidak sukses hanya karena Drop Out dari kampus, tapi karena ia berilmu dan gigih dalam bekerja.

Akhir kata, Manusia berencana, Allah yang menentukan.