Cara Menggunakan - Mengoperasikan Mesin Fotocopy

Author:
Cara Menggunakan - Mengoperasikan Mesin Fotocopy:

Kita Kembali ke dasar? yah gitu dah... Secara, sampai saat kita menulis postingan kali ini masih saja ada yang menanyakan bagaiman sih cara mengoperasikan mesin fotocopy. Seperti ada yang bilang "pingin tahu nieh langkah-langkah menggunakan mesin fotocopy - kasi tahu dong..., atau Cara Fotocopy Buku Dengan Mesin Fotocopy Canon", dan lain sebagainya yang tentunya bagi kalangan pengguna yang telah terbiasa, itu adalah hal yang sepele. Ya iayalah--sepele, tinggal nyalain tombol power, taruh dokumen asli yang ingin di fotocopy pada bagian scanner lalu klik OK, start atau copier, nah keluar dah tu hasilnya. Asal mesin fotocopy masih bagus, sudah terisi toner dan kertas telah di load maka akan keluar hasil kopiannya. Segampang itu..
Gambar: How to Operate Copier Machine step by step
Tapi, ya gitu, yang namanya belum pernah, mestinya ada saja hal--hal yang mesti dipelajari atau dikenalin dulu baru mengetahui dengan pasti atau yakin tentang cara-cara mem-fotocopy tersebut sudah benar atau belum. Nah, untuk itu kita akan berikan list / langkah step by step cara mengoperasikan mesin fotocopy berikut yang diharapkan bisa menjadi panduan bagi para calon operator mesin fotocopy atau pemilik layanan fotocopy baru. yuk disimak...

Cara Menggunakan Mesin Fotocopy Dasar.

Seperti dikatakan sebelumnya, pada dasarnya mesin fotocopy sama dengan alat-alat elektonik lainnya, untuk mengopersikannya kita perlu mengetahui letak tombol ON/OFF, tombol-tombol Fungsi dan fungsi-fungsi apa saja yang tersedia. dan inilah langkah lengkah Pengoperasian Mesin Fotocopy yang Paling Dasar:

1. Pastikan mesin Fotocopy Anda telah tersambung ke sumber listrik yang meiliki tegangan yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh mesin tersebut.
2. Nyalakan Mesin Fotocopy Dengan Menekan Tombol ON
3. Tunggu Di layar monitor menunjukkan keadaan mesin telah ready, biasanya antara 30-60 detik tergantung tipe mesin Anda.
4. Letakkan dokumen yang ingin di copy pada bagian scanner atau Auto Document Feeder (ADF)
5. Tekan Start untuk memulai meng-dcopy
6. Tunggu mesin mengeluarkan output kertas berupa salinan dokumen yang di copy.
7 Selesai

Mudah bukan? Itulah yang kami maksudkan dengan teknik dasar menggunakan mesin fotocopy. Sebenarnya pada nomor 5 atau sebelumnya masih ada konfigurasi lainnya, seperti pengaturan apakah ingin melakukan fotocopy bolak balik, image repeater, side by side, jumlah copy perdokumen, collate, grouping dll. tapi itu akan kami bahas pada sesi cara pengoperasian mesin fotocopy lanjutan. Ditunggu ya...