Kode Error, Cara Mudah Mendeteksi Kerusakan Mesin Fotocopy

Author:
Kode Error, Cara Mudah Mendeteksi Kerusakan Mesin Fotocopy: Sobat Havia, terutama para teknisi pemula dan pemilik atau operator mesin fotocopy, khususnya yang ber-Merk Canon dan Kyocera pastinya akan merasa sangat jengkel ketika mesin yang seharunya bekerja dengan baik tiba-tiba ngadat saat order-an banyak atau deadline berbagai tugas penggandaan sudah semakin dekat. Nah, kali ini tim Havia FC akan berbagi satu tips khusus yang bisa sobat jadikan sebagai langkah awal untuk mengetahui letak kerusakan mesin fotocopy Anda yaitu Kode Error.


Umumnya mesin fotocopy akan selalu menampillan kode error berupa nomor-nomor tertentu ketika tidak dapat menjalankan fungsinya dengan sempurna. Kode error tersebut akan muncul sebagai pemberitahuan kepada pengguna tentang bagian apa atau kenapa ia "ogah" menjalankan fungsinya seabgaimana diharapkan. Banyak jenis kerusakan mesin fotocopy dengan mudah dapat dideteksi / diketahui hanya berpatokan dengan kode-kode error tersebut, contohnya kode erro E61 pada mesin fotocopy canon iR6570, ini sangat mungkin korona mesin foto copy Anda mengalami kongslet atau benang korona terlalu dekat dengan drum atau benang korona tersebut kotor.

Setelah mengatahui sumber kerusakan sesuai dengan kode error yang ditampilkan. langkah selanjtunya pastinya adalah membetulkan sumber error tersebut. Dalam kaitan dengan contoh yang kita berikan diatas, cobalah membersihkan benang koronanya atau tempatkan benang koronya yang dimaksud agak jauh dari drum.

Itulah salah satu trik dasar mereparasi mesin fotocopy yang diharapkan dapat membantu sobat calon teknisi mesin fotocopy yang hendak belajar atau sobat pemilik usaha fotocopy yang ingin mencoba memperbaiki mesin fotocopy sendiri.

Dalam postingan selanjutnya kami akan memberikan daftar-daftar kode error mesin fotocopy Canon dan Kyocera berserta penjelasannya sesuai dengan type dan jenis masing-masing. Semoga bermanfaat.