Fitur Mesin Fotocopy Pada Printer All-in-One [Multifungsi]

Author:
Fitur Mesin Fotocopy Pada Printer All-in-One [Multifungsi]: Saat ini telah banyak beredar di pasaran berbagai bentuk dan jenis mesin printer yang di bundle dengan berbagai fitur-fitur canggih dan menarik lainnya. Diantara fitur tersebut adalah fungsi scan (pemindai) dan copy (penggandaan). Fitur ini bisa menjadi alternatif bagi pemilik pinter multifungsi yang ingin menggandakan dokumen / mem-fotocopy tanpa harus ke tempat layanan / pusat fotocopy.


Beberapa merk printer dengan fitur multifungsi yang beredar di Indonesia diantaranya adalah produk-produk dari produsen printer ternama seperti HP, Canon,  Brother dll. Produsen-produsen alat-alat komputerisasi diatas umumnya memasang fitur scan & copy pada printer dengan sistem inkjet (menggunakan tinta cair).

Seperti dikatakan sebelumnya, printer-printer multifungsi kebanyakan menggunakan tinta cair pada produk mereka, untuk itulah perlu diperhatikan bahwa hasil cetak mungkin akan menjadi pudar dalam jangka waktu tertentu setelah cetak, atau ketika hasil cetak disimpan pada tempat yang lembab / terkena cairan.

Untuk kecepatan cetak, printer multifungsi umumnya tidak akan bisa menyamai kecepatan pencetakan yang dimiliki oleh mesin fotocopy selain itu ada fitur Auto Document Feeder (ADF) yang dimiliki oleh mesin fotocopy kebanyakan tidak dimiliki oleh mesin printer multifungsi.